Resep Segarnya Es Kelapa Muda Gula Merah

Resep es kelapa muda segar dengan tambahan gula merah ini dapat dengan mudah dipraktekkan dirumah, terlebih disaat cuaca sedang cerah seperti hari ini. Segar dan manis alami gula merah, tidak alami banget sih.. karena ada campuran sirup dan susu kental manis akan tetapi lumayan buat menghilangkan dahaga. Resep minuman segar ini tentunya bisa dikreasi sendiri denganmemberikan aneka tambahan lainnya.

Es kelapa muda plus gula merah mengingatkan kembali resep kue sebelumnya “resep kue cucur”, kesamaannya hanya terletak pada gula merahnya saja .. xixixi. Nah kalau mau alternatif minuman segar lainnya bisa juga liat dikategori yang sama pasti dapat menemukan resep dan cara membuatnya seperti Es kacang merah, dan lain sebagainya. Tapi tuntaskan dahulu dengan melihat resep, bahan dan cara membuat es kelapa muda plus gula merah dibawah ini

Resep Segarnya Es Kelapa Muda Gula Merah

Resep Es Kalapa Muda

Baca juga resep sayur asem :)

Bahan2:
  1. Kelapa Muda »» 2 buah, ambil air dan serut daging buahnya (dipisah)
  2. Susu Kental manis »» secukupnya
  3. Gula merah »» 200 gram sudah diserut
  4. Sirup cocopandan »» secukupnya
  5. Air »» 200 ml
  6. Daun pandan »» 1 lembar, ikat

Pelengkap (dapat disesuaikan dengan selera)
  1. Nangka »» 5 buah, potong kotak
  2. Cincau »» 1 buah, potong kotak
  3. Es batu / yang sudah diserut »» secukupnya

Cara membuat es kelapa muda

  1. Panaskan air beserta gula merah, daun pandan dan sirup sampai gulanya mencair, angkat kemudian saring terlebih dahulu
  2. Masukkan irisan buah nangka, sisihkan.
  3. Siapkan gelas saji, masukkan daging kelapa muda dan cincau (kalau untuk tamu bisa disusun terlebih dahulu biar penampilannya menarik)
  4. Selanjutnya tuangkan dengan air kelapa dan air gula merah plus nangka, tambahkan es serut
  5. Kalau lebih menarik lagi bisa ditambah lagi susu kental manis diatas es serut tersebut

Semoga catatan resep kali ini dapat menjadi ide dasar selanjutnya dapat dikembangkan sendiri di dapur ibu-ibu. Selain resep es kelapa muda ini masih banyak loh yang lainnya, silahkan dibuka2 namun jangan lupa untuk memberikan like nya baik melalui facebook ataupun gplus. Terima kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia