Resep Rendang Jengkol Empuk Enak dan Tidak Berbau

Resep rendang jengkol empuk tidak bau serta enak pasti banyak yang mencarinya, maklum perlu pengolahan khusus agar hasilnya empuk dan tidak bau serta enak tentunya. Bagi sebagian orang, ini adalah makanan yang enak serta dapat menambah nafsu makan, berbagai kreasi makanan berbahan jengkol pun dapat anda temui dengan mudah. Salah satu kreasinya yang disukai banyak orang adalah rendang jengkol. Seperti pada postingan kita kali ini membahas resep masakan Indonesia paling fenomenal :)

Rendang jengkol, cara pengolahannya sangat muda, tentunya bisa anda buat di rumah untuk hidangan anggota keluarga. Nah.. agar jadi empuk dan tidak berbau, yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan perendam terlebih dahulu selama kurang lebih satu malam serta diberi tambahan irisan daun jeruk. Lebih lanjut dapat disimak pada resep cara membuat rendang jengkol enak, empuk dan pastinya tidak bau

Resep Rendang Jengkol Empuk Enak dan Tidak Berbau

Resep Rendang Jengkol


Bahan-bahan:
  1. ½ kg jengkol yang sudah direndam dan direbus sampai empuk
  2. ½ liter santan kental
  3. 1 ruas jahe yang dimemarkan
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 batang serai memarkan
  6. ¼ liter air
  7. Gula, penyedap rasa, dan garam secukupnya
  8. Minyak goreng

Bumbu rendang, dihaluskan:
  1. 7 siung bawang putih
  2. 10 buah bawang merah
  3. 1 buah kunyit bakar
  4. 4 buah kemiri yang disangrai
  5. 5 buah cabe merah, buang bijinya

Pasangan serasi  (cari resep berikut):
  1. Sambal cabe hijau padang
  2. Sayur tumis kangkung

Cara membuat rendang jengkol

  1. Untuk resep rendang jengkol yang pertama adalah memarkan jengkol, tapi jangan sampai hancur. Ini agar bumbu dapat meresap sempurna.
  2. Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, jahe, serta serai sampai mengeluarkan bau harum dan matang.
  3. Selanjutnya yaitu masukkan jengkol sambil terus diaduk, masukkan air lalu aduk sebentar. Biarkan sampai matang dan empuk.
  4. Setelah itu, anda masukkan santan sedikit demi sedikit  lalu aduk terus agar santan tidak pecah.
  5. Masukkan garam, penyedap rasa, dan gula pasir lalu aduk secara perlahan. Masak sampai semua bumbu meresap dan sampai santan mengental.
  6. Setelah matang anda angkat dan sajikan. Untuk menambah citarasanya anda bisa beri taburan bawang goreng di atas rendang.

Untuk menikmati rendang jengkol ini, anda bisa menyajikan bersama pasangan yang telah kami sebutkan diatas tentunya resepnya juga telah ada di blog cuma resep ini. Demikian resep rendang jengkol, semoga bermanfaat untuk anda yang suka akan resep masakan Indonesia.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia