Resep Sorbet Nanas

Kali ini Cuma Resep menghadirkan resep sorbet nanas bagi para pecinta buah dan makanan dingin. Sorbet pada dasarnya hampir mirip dengan es krim namun tidak menggunakan susu dan krim. Dan biasanya bahan dasarnya menggunakan buah. Sorbet sangat cocok bagi pecinta es krim namun memiliki alergi terhadap susu sapi. Atau bagi yang sedang diet, sorbet juga cocok karena bahan dasarnya tak mengandung susu atau krim yang dapat membuat gemuk.
Bagi kalian yang memiliki anak, resep kali ini pasti akan di sukai oleh si buah hati. Namun selain itu juga, kandungan sorbet yang kita buat sendiri pun lebih terjamin karena kita membuatnya sendiri. Cara membuatnya pun sangat gampang dan hanya memerlukan blender. Bahannya pun sangat mudah di dapat. Yuk, kita simak bahan dan cara membuatnya.

resep sorbet nanas

Bahan yang di perlukan:
  1. 1 buah nanas
  2. 3 sendok makan gula
  3. setengah gelas air
Cara membuat:
  1. Cuci bersih dan kupas nanas. Kemudian potong kecil agar mempermudah proses blender.
  2. Masukkan potongan nanas, gula, dan air ke dalam blender. Lalu haluskan.
  3. Setelah itu masukkan jus nanas ke dalam wadah dan taruh di freezer sampai membeku.
  4. Jika jus nanas sudah membeku, keluarkan kemudian hancurkan dengan potongan agak kecil. Ini di maksudkan untuk memudahkan proses blender. Karena jika terlalu besar akan sulit di blender.
  5. Sorbet nanas siap di hidangkan.
Catatan:
  • Buah dapat di ganti sesuai selera, tapi pastikan air yang di pakai untuk memblender pada saat pertama kali disesuaikan dengan sifat buah. Disini nanas karena kandungan airnya sudah banyak, maka tak perlu terlalu banyak tambahan air. Karena akan membuat terlalu encer.
Mudah dan praktis kan cara membuatnya. Jadi jangan lupa untuk membuatnya ya!
Selamat mencoba.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia