Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Sederhana

Resep ayam goreng bumbu kuning kunyit sederhana akan lebih praktis buat mereka yang ingin menyajikan ayam goreng bumbu secara cepat namun tetap enak. Memang terkadang kita harus segera menyiapkan masakan beserta lauknya secara cepat dikarenakan kesibukan. Yang jelas tidak meninggalkan kewajiban sebagai seorang ibu. Soo... walaupun ini cuma resep sederhana tapi diharapkan hasilnya dapat sesuai keinginan :)

Ayam goreng akan lebih enak dan empuk apabila sebelumnya diungkep terlebih dahulu (next time resep nya ya...), namun tentunya menyesuaikan dengan waktu dan kebutuhan. Jadi buat yang sedang diburu waktu atau sedang sibuk, silahkan dicoba resep kami, toh rasanya tetap enak karena bumbu yang digunakan sudah pas. Nah sekarang saatnya melihat resep dan cara membuat ayam goreng dengan bumbu “kuning” sederhana

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Sederhana

Resep Ayam Goreng


Bahan resep :
  1. Ayam »» ½ ekor atau 4 potong paha, bersihkan
  2. Air »» secukupnya (bila perlu)
  3. Minyak goreng »» secukupnya (lebih baik terendam pada saat menggoreng)

Bumbu ayam goreng (haluskan) :
  1. Bawang Putih »» 3 siung
  2. Kunyit »» 1 centimeter
  3. Garam »» 1 sendok teh
  4. Ketumbar »» 1 sendok teh (bubuk)

Cara membuat ayam goreng bumbu kuning

  1. Siapkan ayam di mangkuk, masukkan bumbu halus (tambahkan air bila perlu). Aduk rata menggunakan tangan agar bumbu benar-benar rata
  2. Diamkan selama 15 menit, biar bumbunya meresap
  3. Siapkan wajan n minyak, panaskan (benar-benar panas). Selanjutnya goreng sampai matang atau berwarna kuning keemasan.
  4. Sajikan dalam keadaan hangat

Sekedar saran, kalau ayam sebelumnya berada di kulkas sebaiknya biarkan dahulu hingga esnya menghilang... selamat mencoba resep ayam goreng sederhana bumbu kuning.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia