Resep Rendang Ayam Spesial Enak ala Masakan Padang

Resep rendang ayam seperti ini yang mungkin sedang anda butuhkan makanya hari ini mampir ke blog kumpulan resep masakan Indonesia ini. Ya.. Rendang adalah salah satu masakan khas dari daerah Padang yang memiliki banyak penggemar, salah satu masakan yang digemari adalah masakan rendang ayam. Baik resep cara pengolahan ataupun bumbu rendang ayam cukup banyak dicari, ini dikarenakan kebanyakan orang ingin mencoba memasak rendang ayam sendiri di rumah.

Rendang ayam ataupun rendang daging sapi (resep kami sebelumnya) tentunya harus berasal dari bahan yang baik agar hasilnya juga nanti baik juga. Nah ketika memilih bahan utama, anda bisa menggunakan ayam potong atau kampung, pilihlah yang kualitasnya bagus. Karena itu akan mempengaruhi hasil masakan sehingga hasilnya nanti tekstur daging tidak lembek dan masakan rendang anda lebih enak. Biar lebih sempurna, mari kita cek cara membuat rendang ayam spesial buat keluarga tercinta. Untuk pasangan masakan ini kita cari yang tidak berat seperti sayur bening bayam yang baru beberpa hari lalu kami publikasikan resep nya ataupun jenis lainnya

Resep Rendang Ayam Spesial Enak ala Padang

Resep Rendang Ayam


Bahan-bahan resep :
  1. 1 kg ayam 
  2. 2 cm lengkuas lalu dimemarkan
  3. 1 batang serai trus dimemarkan
  4. 2 lembar daun jeruk
  5. 2 lembar daun salam
  6. 2 cm jahe kemudian dimemarkan
  7. 500 ml santan kelapa
  8. Gula pasir secukupnya
  9. Garam 
  10. Penyedap rasa 
  11. Minyak untuk menggoreng

Bumbu (haluskan) :
  1. 2 buah cabai merah besar
  2. 1 cm kunyit
  3. 4 siung bawang putih
  4. 3 butir kemiri disangrai terlebih dahulu
  5. 6 siung bawang merah

Cara membuat rendang ayam

  1. Bersihkan ayam lalu potong lalu potong sesuai selera anda.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang dan tercium bau harum. Setelah itu anda masukkan serai, daun salam, lengkuas, dan daun jeruk aduk sampai layu.
  3. Setelah itu, anda tuangkan santan kental ke dalam tumisan sedikit demi sedikit sambil terus di aduk sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan potongan ayam satu per satu lalu aduk sebentar. Diamkan sampai bumbu meresap dan kuah sudah menyusut.
  5. Terakhir silahkan masukkan penyedap rasa, gula pasir, dan garam aduk sampai tercampur. Untuk memastikan rasanya anda cicipi masakan dan bila terasa masih kurang anda bisa masukkan garam dan gula, masak sampai mengering dan benar-benar matang. Setelah matang angkat dan siap untuk dihidangkan.

Demikian resep rendang ayam, semoga saja apa yang telah kami uraikan mulai dari bahan, bumbu hingga proses cara membuat rendang tersebut dapat di pahami. Jika ingin mencoba resep lainnya silahkan cari di blog sederhana kami ini. Selamat mencoba

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia