Resep Semur Tahu Enak Alternatif Tahu Goreng

Resep semur tahu. Dalam memasak tentunya kita harus dapat mensiasati menu agar keluarga tercinta tidak jenuh. Nah untuk yang sedang bingung bagaimana mengolah tahu selain dengan cara digoreng, tentunya anda bisa mencoba resep semur tahu seperti yang coba kami sampaikan dalam rangkaian aneka resep semur sebagai masakan khas Indonesia

Semur tahu.. Selain bahan utamanya berupa tahu tentu saja, tetapi juga bisa menambahkan tempe, kentang atau telur puyuh agar rasanya menjadi lebih enak dan bervariasi. Dibalik enaknya masakan semur, proses pembuatnya pun juga tergolong sangat mudah, sehingga ini cocok untuk anda yang baru saja belajar memasak. Berikut adalah cara membuat semur tahu sederhana tapi tetap mengutamakan selera keluarga yang bisa anda coba di rumah. Kalau resep sebelumnya, berbahan dasar daging sapi loh.. resep semur daging sapi

Resep Semur Tahu Enak Alternatif Tahu Goreng

Resep Semur Tahu


Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
  1. 5 buah tahu
  2. 1 siung bawang putih, iris tipis-tipis
  3. 1 ½ gelas air
  4. 4 siung bawah merah diiris tipis
  5. 1 buah tomat potong-potong
  6. Irisan daun sop secukupnya
  7. Seledri yang sudah diiris secukupnya
  8. Merica bubuk secukupnya
  9. Kecap manis secukupnya
  10. Garam secukupnya
  11. Minyak goreng secukupnya

Pelengkap resep, siapkan pula:
Sambal terasi

Cara membuat semur tahu

  1. Pertama-tama, dilakukan adalah memotong tahu sesuai selera kemudian goreng sebentar, atau sampai berkulit. Jika anda takut tahu akan hancur ketika digoreng, anda bisa rebus tahu terlebih dahulu.
  2. Goreng irisan bawang putih sampai matang atau sudah tercium bau harum. Masukkan bawang merah lalu goreng sampai menguning.
  3. Resep semur tahu selanjutnya, anda buang sedikit minyak goreng tersebut lalu masukkan air, daun sop, seledri, dan tahu. Biarkan sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan kecap, merica, dan garam lalu aduk sebentar. Untuk mengetahui rasanya anda bisa mencicipi. Jika dirasa kurang pas anda bisa menambahkan garam dan kecap lagi.
  5. Biarkan beberapa menit sampai bumbu meresap, setelah itu anda angkat dan semur, siap untuk dihidangkan.

Untuk membuat resep semur tahu ini, sebaiknya pilih tahu segar dan bebas dari pengawet, maklum saat ini banyak sekali oknum penjual yang nakal. Pilihlah tahu dengan tekstur padat, tidak berlendir, dan tidak berbau asam serta jika ditekan mudah hancur karena tidak mengandung formalin. Itulah resep semur tahu, semoga dengan resep tersebut anda bisa menyajikan makanan yang enak dan bergizi untuk keluarga. Selamat mencoba dan selanjutnya dapat dikreasikan sendiri sesuai selera keluarga tercinta. Terakhir.. jangan lupa untuk cari aneka resep pilihan dari Indonesia untuk disajikan buat keluarga tercinta di blog sederhana ini, berikan juga like pada gplus atau sekedar share melalui facebook.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia