Resep Membuat Bakso Sapi Super Enaknya

Resep bakso sapi. Kalau mau mengadakan suatu acara yang mengundang banyak orang di rumah, tentu anda akan dipusingkan dengan apa saja yang akan dipersiapkan khususnya menu yang akan dihidangkan. Besar harapan nantinya dapat menyajikan menu favorit serta disukai oleh semua tamu undangan tanpa terkecuali. Sebenarnya, tidak perlu bingung serta repot dalam memilih menu hidangan tinggal ikuti saja info resep di blog kami.

Bakso daging sapi adalah pilihannya paling simpel dan mudah :) karena selain bahan pembuatannya mudah untuk didapat, pastinya banyak orang yang menyukai makanan berkuah ini. Sudah saatnya untuk mencari tahu resep bakso sapi seperti yang ada dalam blog resep ini, agar nantinya dapat menyajikan bakso sapi super enak. Berikut resep serta cara membuat bakso daging sapi yang bisa anda praktekkan di rumah. Untuk pilihan lainnya, sebelumnya pernah kami publikasikan resep bakso ikan.. nanti disimak ya !!

Resep Membuat Bakso Sapi Super Enaknya

Resep Bakso Sapi


Bahan-bahan untuk bakso :
  1. 350 gr daging sapi
  2. 50 gr tepung kanji/sagu
  3. 4 siung bawang putih
  4. 100 cc air es
  5. ½ sendok teh merica
  6. 1 butir telur
  7. 3 sendok teh garam

Bahan untuk kuah :
  1. 6 siung bawang putih
  2. 2 liter air
  3. ½ sendok teh merica bubuk
  4. 600 gr tulang sapi
  5. 3 sendok teh garam
  6. Minyak goreng

Bahan pelengkap :
  1. 2 batang daun bawang, iris
  2. 150 gram mie kuning basah
  3. Tahu goreng
  4. Pangsit goreng
  5. Bawang goreng
  6. Sambal bakso

Cara membuat bakso daging sapi

  1. Resep bakso sapi yang pertama adalah anda haluskan bawang putih, merica, dan garam. Setelah itu campur daging yang sudah digiling dengan tepung kanji, bumbu, telur dan air es. Aduk sampai tercampur rata. Bentuk adonan menjadi bulat.
  2. Panaskan air sampai mendidih. Matikan apinya dan anda masukkan adonan bakso yang sudah dibentuk tadi sampai habis. Setelah itu, masak sampai adonan mengapung lalu angkat dan tiriskan.
  3. Resep bakso sapi yang selanjutnya yaitu anda buat kuah bakso. Caranya, anda haluskan bawang putih dan garam lalu tumis sampai harum. Tambahkan air, merica, dan tulang lalu masak sampai mendidih lalu saring.
  4. Resep bakso sapi yang terakhir adalah penyajian. Untuk penyajian anda siapkan mangkuk yang sudah diberi mie kuning basah, tahu, pangsit, dan bakso. Beri kuah dan taburi dengan bawang goreng dan daun bawang. 
  5. Bakso sapi siap untuk dihidangkan bersama bahan pelengkap lainnya

Itulah resep bakso sapi yang mudah dan enak. Semoga dengan adanya resep bakso sapi tersebut bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan tetap menelusuri resep resep pilihan di blog tercinta ini :)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia