Resep Ayam Goreng Mentega Kecap Enak

Resep ayam goreng mentega menjadi pilihan postingan berikutnya mengingat masakan yang berbahan dasar ayam memang lebih banyak digemari oleh orang banyak. Pada olahan ayam yang tentunya bisa anda buat sendiri di rumah, tentu saja mempunyai rasa yang enak, dan proses pembuatannya juga tergolong mudah serta cepat. Walaupun prosesnya digoreng, tetapi penampilannya tetap basah karena berisi campuran bumbu kecap manis serta kecap asin. Penasaran atau memang mencari alternatif masakan berbahan ayam ? simak lanjutannya di blog tempat kumpulan resep masakan nusantara ini :)

Ayam goreng mentega ini bisa menggunakan ayam kampung ataupun pedaging, disesuaikan saja selera keluarga. Namun kalau menggunakan ayam kampung tentunya butuh resep ekstra mengingat tekstur dagingnya yang cukup alot. Anggap saja semua sudah sesuai, kini kita ikuti saja langkah atau resep cara membuat ayam goreng mentega kecap yang kita mulai dari ...  wait.. jangan lupa sama resep kali lainnya yang pas buat anak seperti resep rendang telur

Resep Ayam Goreng Mentega Kecap Enak

Resep Ayam Goreng Mentega


Bahan-bahan antara lain :
  1. 3 buah ayam bagian paha atas atau bawah
  2. ½  sendok teh garam
  3. 1 sendok teh air jeruk lemon
  4. ½ sendok teh merica bubuk.
  5. 2 siung bawah putih dicincang kasar
  6. 1 buah bawang Bombay iris memanjang
  7. 5 sendok makan kecap manis
  8. 1 sendok makan kecap Inggris
  9. ¼ sendok teh merica bubuk
  10. ¼ sendok teh garam
  11. 1 batang daun bawang, potong miring
  12. 100 gram margarine untuk menumis
  13. Minyak untuk menggoreng

Pas disajikan bersama sayur bobor

Cara membuat ayam goreng mentega

  1. Resep pertama untuk anda lakukan adalah, lumuri ayam dengan air jeruk lemon, merica bubuk, dan garam. Lumuri sampai benar-benar merata, diamkan selama 30 menit.
  2. Siapkan wajan yang sudah diberi minyak, setelah minyak panas anda goreng ayam sampai matang serta tampak berwarna kecoklatan. Angkat - tiriskan, ketika menggoreng sebaiknya menggunakan api sedang agar matang sempurna serta tidak cepat gosong.
  3. Selanjutnya anda tumis bawang Bombay dan bawang putih sampai matang serta tercium bau harum. Masukkan kecap manis, kecap Inggris, merica bubuk, gula pasir, dan garam lalu aduk sampai semua bahan tercampur dan mengental.
  4. Terakhir, masukkan ayam serta daun bawang. Aduk sampai bumbu tercampur dan meresap. Jika sudah empuk, angkat lalu biarkan sampai dingin selanjutnya siap untuk sajikan.

Demikian resep ayam goreng mentega, hasil olahan resep ini bisa untuk menu makan siang atau makan malam seluruh anggota keluarga anda. Semoga sajian kami diatas dapat bermanfaat selanjutnya selamat mencoba.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia