Resep Tahu Cabe Garam

Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang sangat mudah di temukan. Tak hanya mudah di dapat, harganya pun terjangkau. Sehingga tahu menjadi makanan yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masayarakat.
Kita dapat membuat bermacam kreasi masakan dengan tahu. Seperti di goreng, pepes atau bahkan di masak berkuah dengan santan. Tahukah kalian bahwa banyak sekali manfaat dari tahu? Salah satunya adalah tahu merupakan sumber protein yang tinggi. Bagi kalian yang menderita penyakit jantung, tahu juga sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungannya yang rendah kolesterol. Dan yang paling penting, tahu merupakan sumber kalsium yang tinggi. Bagi kalian yang alergi terhadap susu sapi, tahu bisa menjadi alternatif sebagai sumber kalsium.
Nah, kali ini Cuma Resep akan memberikan resep tahu yang kaya akan manfaat ini. Ayo kita simak cara membuatnya.

resep tahu cabe garam

Bahan yang dibutuhkan:
  1. 4 potong tahu putih/kuning
  2. 4 sendok makan tepung terigu
  3. 4 sendok makan tepung beras
  4. 5 siung bawang putih
  5. 3 buah cabe merah keriting
  6. Gula secukupnya
  7. Garam secukupnya
  8. Penyedap rasa secukupnya
  9. Minyak untuk menggoreng
Cara membuat:
  1. Sedikit tips, sebelum Anda mengolah tahu menjadi menu masakan sebaiknya rebus terlebih dahulu tahu. Hal ini untuk mencegah jika tahu yang Anda beli menggunakan pengawet formalin.
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung beras kemudian bumbui dengan gula, garam dan penyedap rasa. Kemudian bagi menjadi 2 bagian ke dalam 2 wadah. Salah satu wadah beri air untuk menjadi celupan tepung basah. Dan tepung di wadah lain biarkan kering.
  3. Potong tahu menjadi 4 bagian kemudian gulingkan ke dalam adonan tepung basah lalu gulingkan ke dalam tepung kering. Setelah itu goreng hingga kecoklatan dalam api panas.
  4. Kupas bawang putih kemudian cincang kasar, sisihkan.
  5. Cuci bersih cabe merah keriting kemudian iris halus. Sisihkan.
  6. Panaskan wajan dengan sedikit minyak kemudian goreng bawang putih dan cabe merah. Jangan lupa untuk terus di aduk agar tidak gosong. Jangan lupa untuk bumbui dengan gula, garam dan penyedap rasa.
  7. Setelah bawang putih dan cabe merah agak kecoklatan matikan api. Lalu gulingkan tahu ke dalam campuran bumbu bawang putih dan cabe merah. Angkat, lalu sajikan selagi hangat.
Mudah sekali kan cara membuatnya? Tahu cabe garam sangat cocok menjadi camilan teman menonton tv Anda atau bahkan dapat di nikmati menjadi teman lauk dengan nasi hangat. Jangan lupa membuatnya ya!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia