Resep Kangkung Ayam Seuhah

Selamat pagi! Di long weekend ini Cuma Resep memberikan resep baru bagi pecinta kuliner pedas. Jika kalian hapal dengan kuliner khas Bandung yaitu seblak, resep kali ini merupakan kreasi dari masakan tersebut. Resep kangkung ayam seuhah ini sangat cocok bagi kalian pecinta masakan pedas. Sedikit informasi, kata "seuhah" merupakan ekspresi dari orang Sunda yang menyatakan pedas.
Jika biasanya seblak hanya merupakan makanan cemilan, menu kangkung ayam seuhah ini bisa di santap dengan nasi sebagai lauk. Waktu pembuatan menu ini relatif cepat dan sudah memenuhi kebutuhan menu harian kalian. Karena sudah terdapat protein dan sayuran didalamnya.

Resep Kangkung Ayam Seuhah

Bahan yang dibutuhkan:

  1. 8 potong sayap ayam
  2. 1 ikat kangkung
  3. 3 buah cabai merah
  4. 7 buah cabai rawit domba
  5. 3 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 cm kencur
  8. Minyak untuk menumis
  9. Air secukupnya
  10. Garam
  11. Gula
  12. Penyedap rasa
Cara membuat:
  1. Potong-potong kangkung, belah menjadi dua, cuci bersih kemudian sisihkan.
  2. Cuci bersih ayam dari bulu, setelah itu sisihkan.
  3. Kupas bawang dan bawang putih, lalu cuci bersih kencur, cabai merah dan cabai rawit. Setelah itu tumbuk bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan kencur. Kemudian sisihkan.
  4. Siapkan minyak untuk menumis di wajan, lalu tumis bumbu yang sudah di tumbuk sampai harum. Setelah itu masukkan ayam, masak sebentar lalu beri air sampai ayam tertutup air. Masak dengan api kecil sampai daging ayam menjadi empuk.
  5. Jika air sudah semakin sedikit lalu bumbui sesuai selera dengan garam, gula dan penyedap rasa. Setelah itu masukkan kangkung. Masak sampai kangkung matang.
  6. Angkat dan sajikan.
Kangkung ayam seuhah ini sangat cocok di nikmati dengan es timun yang dingin dan segar. Apalagi jika menyantapnya di siang hari yang panas. Jangan lupa mencoba resep ini ya. Selamat mencoba!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia