Resep Es Timun

Kali ini Cuma Resep akan memberikan resep minuman segar dari daerah Aceh, yaitu es timun. Es timun ini sangat unik karena biasanya timun di santap menjadi olahan masakan atau menjadi lalapan. Minuman es timun ini biasanya sering kita temukan di gerai restoran Mi Aceh atau restoran makanan khas Aceh.
Timun sangat bermanfaat bagi tubuh kita karena kandungannya yang kaya manfaat. Seperti mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor. Timun biasanya di konsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi timun setelah kita menyantap masakan yang memiliki kolesterol tinggi seperti gulai atau masakan olahan kambing. Selain itu timun juga baik untuk kesehatan sendi, mengeluarkan racun dalam tubuh, mengobati cacingan dan mengobati pita suara. Banyak sekali ya manfaat dari timun. Jadi kali olahan timun kali ini jangan lupa membuatnya ya! Caranya pun sangat mudah. Yuk kita lihat cara membuatnya.

Resep Es Timun

Bahan yang dibutuhkan:
  1. 1 buah timun ukuran sedang
  2. 1 potong buah melon
  3. Air putih secukupnya
  4. Es batu
  5. Sirup rasa buah melon
Cara membuat:
  1. Cuci bersih timun, kemudian belah menjadi dua. Buang bagian tengahnya lalu parut tipis memanjang bagian dagingnya. Lalu sisihkan.
  2. Parut buah melon menjadi tipis memanjang sama seperti parutan timun.
  3. Masukkan parutan timun dan buah melon ke dalam gelas kemudian tambahkan es batu, sirup buah melon dan air. Aduk rata, kemudian sajikan.
Mudah sekali bukan? Keluarga kalian pasti akan menyukainya. Rasanya yang segar, sangat cocok untuk dinikmati pada siang hari. Selamat mencoba!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Android Portal Indonesia